Kuliner | Enaknya Gudeg Ciri Khas Yogyakarta

Kuliner | Enaknya Gudeg Ciri Khas Yogyakarta – Topik halaman menu warung 8: Karena bahan yang banyak digunakan di pekarangan masyarakat mudah ditemukan. Kemudian nangka dikembangkan dan diolah menjadi gudeg yang kita kenal sekarang. Pada awalnya, bentuk Gudeg yang pertama dikenal adalah Gudeg Nass. Gudeg Nasser adalah gudeg renyah yang disajikan langsung dengan santan dan biasanya disajikan seharga untuk perjalanan jauh karena mudah rusak.

Makanya muncul gudeg kering, gudeg kering dimasak lebih lama hingga kuahnya mengering dan warnanya menjadi lebih kecokelatan, rasanya juga lebih manis. Selain harganya yang murah, Gudeg memiliki cita rasa yang cocok untuk orang Jawa. Bahasa dan bahannya mudah didapat sehingga keberadaan gudeg bisa tercapai. Gudeg tetap eksis sebagai makanan populer yang digemari banyak orang di luar Jogja yang mengatakan Gudeg adalah makanan khas Jogja.

Meski terkesan kecil, namun jika dibuat oleh banyak orang, bisa menjadi sebuah gerakan yang masif karena tumbuh dari cerita orang-orang di luar Jogja. Namun, meskipun Gudeg memiliki kekhasan, makanan khas Jogja yang paling terkenal, perkembangan bisnis juga semakin tinggi di era globalisasi saat ini yang ditandai dengan persaingan antar perusahaan yang semakin cepat.Di sudut Jogja, makanan spesial ini tidak boleh Anda lewatkan!, Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.