Kuliner | Enaknya Gudeg Ciri Khas Yogyakarta

Kuliner | Enaknya Gudeg Ciri Khas Yogyakarta – Topik halaman menu warung 8: Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan masyarakat yang majemuk dengan beragam budaya, suku, ras dan agama. Dari satu pulau ke pulau lain memiliki budaya dan adat istiadat yang berbeda, kekhasan setiap daerah tidak hanya dalam budaya, seni atau pakaian.

Tetapi juga dalam kuliner atau makanan. Salah satunya adalah Gudeg, kuliner terkenal yang menjadi ikon kota Yogyakarta. Gudeg pertama kali dikenal pada tahun 1819, i. H. Pada zaman Mataram Kuno, dan pada saat itu, gudeg tercatat sebagai makanan populer di Jawa, termasuk kota Yogyakarta. Gudeg adalah salah satu hidangan yang paling terkenal dan populer di kalangan masyarakat Indonesia sendiri dan wisatawan.

Gudeg adalah masakan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Hidangan ini membutuhkan waktu berjam-jam untuk disiapkan. Warna coklat biasanya berasal dari memasak daun jati bersama-sama. Gudeg dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kelapa kental. Susu (areh), ayam kampung, telur, tahu dan sambal goreng krecek. Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.