Kuliner | Literalisasi Sepiring Pecel

warung 8,kuliner warung 8
alwaysekaa.com

Kuliner | Literalisasi Sepiring Pecel – Topik halaman menu warung 8: Dimana kamu mencari pecel?, Nah, dari epos ini sebenarnya bukan pecelnya, tapi pertarungannya di Ayodhya, di mana sayur-sayuran yang sekarang jadi lalapan terukir di relief candi. Artefak yang paling mendekati kisah pertempuran Rama Sinta adalah relief Candi Prambanan.

Kajian modern namanya etnobotani tapi saya download lagi bahwa saya bukan ethnobotanist (orang yang mempelajari etnobotani) jadi saya hanya bisa menyampaikan kutipan kawih ini yang dekat dengan barang yang dideskripsikan, ini dia kawihnya:” lungateng banyumadres khayukhayu ya khatob khampitekang mahendra” Ayat tersebut seolah menggambarkan adanya perubahan iklim yang mengubah tatanan tutuwuhan/tanaman di sekitar Gunung Mahendra pada saat itu.

Gunung Mahendra dihadirkan sebagai laboratorium kehidupan yang di dalamnya berbagai barang dan kehidupan lainnya makhluk membentuk sinergi satu sama lain” Pecel dan sejarahnya: masa lalu, sekarang dan masa depan Pecel Dulu: Sebenarnya bukan hanya Pecel saja, tapi ada jamunya kalau pakai bahasanya. Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.