Kuliner | Mengenai Sepiring Rujak

Kuliner | Mengenai Sepiring Rujak – Topik halaman menu warung 8: Rujakan. Hmm, sudah lama sekali kami tidak mengadakan acara ini. Namun, di tengah padatnya kegiatan sekolah, Jumat lalu kami mengadakan acara rujakan. Ketika saya masih kecil, rujakan adalah acara yang sangat menyenangkan. Rujakan bersama teman-teman saat liburan memang memiliki cita rasa “sesuatu”.Ada yang membawa mentimun, mencit (mangga muda), jambu air, cabai, asam jawa dan gula merah.

Biasanya setiap orang memiliki andil untuk menyumbangkan salah satu bahan tersebut. Saat panen, semua bahan diolah sambil berbicara asalkan tikar begitu ceria, apalagi posisi rujakan biasanya dilakukan di luar rumah. Itu bisa di teras atau di taman.Saat rujakan, ada teman yang mengurus pengirisan buah, juga mencampur bumbu. bagaimana kamu memakannya? Makanlah segera (kembul). Wow, dan itu menyenangkan.

Rujakan berasal dari kata rujak.Kata imbuhan di belakang persiapan rujakan berarti membuat dan memakan rujak bersama-sama, sedangkan menurut KBBI arti rujak adalah makanan buah-buahan, terkadang disertai irisan sayuran (kentang tumbuk, dll), kemudian dibumbui dengan asam, gula, cabai dan segera. Pada zaman kuno, rujak dianggap sebagai makanan bangsawan, karena komposisinya mengingatkan pada salad Eropa. Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.