Kuliner | Misteri Gastronomi Kuliner Solo

Kuliner | Misteri Gastronomi Kuliner Solo – Topik halaman menu warung 8: Dalam bahasa Belanda sendiri, steak atau stik daging disebut biefstuk, artinya potongan daging dari mana kata steak berasal. Selat Solo jelas bukan steak dalam definisi barat karena bentuk sausnya.Selat Solo pada dasarnya adalah sepotong daging yang direbus atau dicelupkan ke dalam kaldu yang dibumbui dengan merica, garam, bawang putih dan cuka.

Saus cokelatnya dibuat dari pasangan saus Worcestershire dan kecap manis! Jadi ini jelas, secara fisik dapat dikatakan bahwa solo sempit adalah kombinasi steak, sup dan rebusan, belum siap, chimera antara steak, sup dan rebusan biasanya dengan rebusan sayuran, yaitu potongan buncis, wortel, selada daun dan kemudian dibumbui telur rebus. dan mayones.

Jadi Solo’s Full Strait adalah DIY, atau campuran steak, semur, sup, dan salad. Jadi rahasianya ada di nama: kenapa disebut sempit alias selada? Keyakinan bahwa Selat Solo adalah buah kreativitas dapur. Staf Keraton atau Keraton Solo yang sesekali harus menggelar makan malam ala Belanda pada masa penjajahan. Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.