Kuliner | Sate Ambal Khas Kebumen

Kuliner | Sate Ambal Khas Kebumen – Topik halaman menu warung 8: Untuk sate Ambal jangan gunakan kecap saat memasak, jangan sampai kecap asin dalam daging, yang menyebabkan kanker. Alih-alih kecap, piloncillo atau piloncillo digunakan karena rasanya yang manis.Bahan dasar sambalnya adalah tempe. Tempe dikukus kemudian dihaluskan.

kemudian ditambahkan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai, garam, gula merah dan air. Berbicara tentang masakan Indonesia rasanya kurang pas jika tidak. Sebutkan sedikit tentang cerita asal usulnya, mari kita bahas sedikit tentang sejarah sate khas ambal ini, sate ambal ini sudah dikenal sejak tahun 1870. Konon Sate Ambal awalnya dibuat atas saran Bupati Kebumen saat itu untuk membuat sajian.

Sambal khas di daerah tersebut dengan bahan-bahan sehat yang banyak digunakan di sana, seperti bawang merah, bawang putih, gula aren, kemiri, ketumbar. dan lain-lain.Kemudian menggunakan tempe untuk bumbu yang juga tersebar luas di sana karena bahan dasarnya yaitu kedelai juga banyak ditanam di sana. Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.