Kuliner | Sate Ambal Khas Kebumen

Kuliner | Sate Ambal Khas Kebumen – Topik halaman menu warung 8: Anda mungkin bertanya-tanya apa perbedaan antara Sate Ambal dan sate lainnya? Perbedaan sate ambal dengan sate jenis lainnya adalah pada bumbunya. Ketika sate lainnya disajikan dengan saus kacang atau kecap, sate ambal disajikan dengan sambal tempe.

Dengan sate lain akan memasak daging. Ayam yang akan digoreng terlebih dahulu harus direndam dengan berbagai bumbu dan rempah selama berjam-jam (bisa 2 jam untuk semalam), tujuannya tentu saja agar bumbu dan rempah-rempah meresap sepenuhnya ke dalam daging. Sate ambal identik dengan sate ayam, meski saat ini sudah banyak penjual sate ambal yang menawarkan menu sate kambing dan sate kelinci.

Cara penyajian Sate Ambal tidak jauh berbeda dengan pembuatan sate pada umumnya. Pertama, ayam ditutupi dengan bumbu. dan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, jinten, candela, jahe, garam dan gula merah. Rendam selama beberapa jam (minimal 2 jam dan maksimal 1 hari), lalu tusuk dan goreng daging sampai Sate Ambal matang. Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.