Warung 8 | Kuliner Betawi yang Rasanya Asli Juara

Warung 8 | Kuliner Betawi yang Rasanya Asli Juara – Topik halaman menu warung 8: Nasi uduk mirip dengan nasi liwet di solo. Itu dibuat dengan nasi putih, dikukus dengan santan dan dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, serai dan merica. Nasi uduk biasanya disajikan dengan kentang goreng, tahu goreng, telur dadar atau irisan telur goreng.

Selain itu juga ada tempe kering parut, bawang goreng, ayam goreng, timun dan sambal kacang pedas. Nasi uduk biasanya dijual di pagi hari untuk sarapan, tapi tidak Dijual sebagai menu makan malam di malam hari. Menu nasi uduk biasanya bisa Anda temukan di warung-warung pecel lele di jalanan Jakarta.

Sama seperti Soto Madura atau Soto Sulung, Soto Betawi juga menggunakan jeroan sebagai bahan utamanya. Namun, istilah Soto Betawi hadir dalam masakan Indonesia antara tahun 1977 dan 1978 dan dipopulerkan oleh seorang penjual Soto bernama Lie Boen Po. Istilah Soto Betawi mulai populer sekitar tahun 1991.Salah satu yang dianggap melegenda adalah Soto Betawi Haji Mamat yang terletak di kota BSD. Yang populer di stand ini adalah tumisan. Sebenarnya tumisan ini sama dengan soto betawi biasa hanya untuk menggoreng dagingnya saja. Tomat, cabai, dan bumbu dipisah dari kuah soto bisa disajikan bening atau kuning terpisah. Baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di kuliner warung 8 dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.