Warung 8 | Petis dari Pulau Garam

warung 8

Warung 8 | Petis dari Pulau Garam – Topik halaman menu warung 8: Jika petis tidak meluncur seperti saus, menetes sedikit demi sedikit, sehingga petis sudah matang. Karena petis adalah sejenis saus, maka cocok juga untuk dikemas dalam botol atau toples bermulut lebar.Jika perlu, cari wadah yang memiliki mulut selebar kuda nil yang masih bernafas.botol terlebih dahulu harus dinetralkan sehingga tidak ada kuman penyakit dan kesehatan tubuh bisa terjamin.

Kandungan proteinnya agak tinggi dalam terkecil.Setiap 100 gram petis mengandung sekitar 33% protein, kita hanya tidak bisa makan 1 ons petis. Selain protein, petis juga memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Dalam 100 gram saja ada sekitar 12% kandungan zat besi. Untuk kedua nutrisi tersebut, petis berbahan dasar ikan mengandung zinc, fosfor dan kalsium. Perlu Anda ketahui juga jika petis diolah dengan baik dengan melalui proses fermentasi yang maksimal, maka petis pasti akan awet secara alami. Namun, kebanyakan orang menggunakan bahan pengawet atau sodium sebagai pengawet.

Bahan – bahan tersebut dapat menurunkan kualitas keamanan petis. Meski petis memiliki rasa manis dan asin bercampur garam, ternyata dalam 100 gram petis terdapat sekitar 1,23 gram gula tersembunyi, belum lagi karbohidrat dan protein yang keduanya mengandung gula.Jadi, saya sarankan Anda hanya mengkonsumsi petis dalam jumlah sedang dan jangan berlebihan. Meskipun petis memiliki rasa yang cukup mengejutkan dalam makanan, terutama sebagai bahan utama salad buah Madura. Jadi ini semua tentang petis. Silakan baca juga artikel menarik lainnya dengan klik disini.

Tentang warung 88

blog berbagi informasi seputar kuliner makanan dan minuman yang viral.
Tulisan ini dipublikasikan di Kuliner dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.